Gw baru beli mesin jahit tapi belum bisa apa-apa. Ada latar belakang menjahit aja enggak hahaha. Karena gw belum berpengalaman di dunia menjahit, gw jadi banyak browsing soal menjahit itu apa, gimana, jenis jarumnya, benangnya, terus macam-macamnya, dll.

Sampai suatu ketika gw baca tentang Quilting.

Quilting itu menjahit kain demi kain (gak harus perca, tapi potongan kain khusus Quilting juga ada) yang dipadukan dengan berbagai warna dan motifnya untuk membentuk sesuatu yang unik dan beda. Setelah kain yang satu dan lainnya dijahit, nanti kain tersebut dikasih dua lapisan lain semacam dacron dan kain lagi dengan luasan yang sama. Nah, baru di Quilt, dijahit dengan motif tertentu untuk memberikan tekstur ke kain tadi.

Kebetulan ibu gw beli karpet dan taplak meja quilting dan harganya mahal banget, tapi sesuai sama kualitasnya yang bagus dan beda gitu. hehehe. kucing gw aja suka banget tidur di atas taplak meja quiltingnya.

Karena Quilting itu butuh waktu yang lumayan lama, dan hasilnya bikin penasaran, gw jadi kepincut banget, tapi sayang gw belum bisa terjun sekarang.

Gw belum lulus soalnya hahaha.

Jadi sekarang gw lagi di semester akhir, penelitian gw udah selesai, tapi gw woles banget. Orang tua gw pun gak banyak menuntut gw untuk cepat lulus atau apa, hahaha. Jadi weh skripsi gw serasa laporan kuliah biasa aja, karena gak ada deadlinenya.

Tapi semenjak gw mengenal Quilting, keinginan gw untuk lulus jadi membludak. Gw sadar betul gw harus bisa lulus dulu baru mulai Quilting. Kalau gw Quilting dulu, gw bakal tenggelam di dalamnya dan akhirnya tugas akhir gw bakal bener-bener terbengkalai hahaha.

Mohon doanya ya semoga gw bisa lulus segera dan proses menulisnya dimudahkan. Amin.

Next Insya Allah review tentang mesin jahit JUKI nya gimana, beserta fungsi kaki mesin jahit yang gw beli selain bawaan dari mesin JUKI nya.

Leave a Reply

